DETIK-IWOINDONESIANEWS.COM

Jujur , Terpercaya, Aktual , Dan Berani Bicara Fakta

terkini

Kepala Desa Bangun Purba Ekada Tarigan, Beserta Kepala Desa Batu Gingging Candra Hasbulah Donorkan Darah Membantu Sesama

IWOINDONESIANEWS.COM
Selasa, 11 Juni 2024, Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T08:26:34Z

 

Kepala Desa Bangun Purba Ekada Tarigan dan Kepala Desa Batu Gingging Candra Hasbulah ikut serta dalam donor darah di RSUD Bangun Purba



Bangun Purba_Iwo-Indonesianews.com

Kepala Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang Ekada Tarigan  Beserta Kepala Desa Batu Gingging Candra Hasbulah beserta Forkopoimcam berklaborasi dengan RSUD Kecamatan Bangun Purba   melakukan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan, Selasa (11/6/2024).

     

Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutinitas tiga bulan sekali yang dilakukan  seluruh Kepala Desa Kecamatan Bangun purba bersama unsur Forkopimcam ,RSUD Bangun Purba, dan elemen masyarakat setempat. 

     

"Kegiatan ini tidak hanya untuk membantu sesama, tetapi juga sebagai usaha nyata kita untuk menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah,Saya dan seluruh Rekan Rekan Kepala Desa Sekecamatan Bangun Purba akan terus rutin ikut serta dalam kegiatan donor darah ini demi kepentingan masyarakat "ucap Kades Bangun Purba Ekada Tarigan  di sela kegiatan di Aula RSUD Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

    

Bakti sosial yang dikerjasamakan dengan Frokpimcam ,Seluruh Kepala Desa Bangun Purba beserta  PMI Deli Serdang itu, diharapkan bisa lebih menyebar ke berbagai instansi lainnya, termasuk menjadi gaya hidup baru di masyarakat luas. 

"Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat, tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga kepada seluruh orang," ungkap Ekada Tarigan.

    

Beberapa manfaat donor darah yang sudah teruji secara medis, di antaranya 

membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, membantu melancarkan aliran darah, mengurangi kadar kolesterol, serta mencegah risiko penyakit jantung.

   

Melalui kegiatan ini, kita mengajak segenap elemen bangsa untuk ikut mendonorkan darah, minimal tiga bulan sekali untuk pria, dan empat bulan sekali untuk wanita. Karena donor darah secara rutin, benar-benar memberikan banyak manfaat," pungkas Ekada Tarigan.

    

Pantauan Awak Media Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib pagi berlangsung aman dan lancar, dengan peserta yang berhasil mendonorkan darah diberikan souvenir.

   

Terlihat di antara belasan warga masyarakat yang mendonorkan darah, ada Camat Bangun Purba, Gontar Syahputra Panjaitan, SSTP, MM, Kapolsek Bangun Purba, AKP Erwin, Direktur RSUD Bangun Purba, dr Aguswan, KUPT RSUD Bangun Purba, anggota Koramil 0204-19/BP dan Polsek Bangun Purba, Kades Bangun Purba Ekada Tarigan, Kades Batu Gingging Canda Hasbulah ,serta karyawan RSUD Bangun Purba. ( HR-RI-07)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Bangun Purba Ekada Tarigan, Beserta Kepala Desa Batu Gingging Candra Hasbulah Donorkan Darah Membantu Sesama