DETIK-IWOINDONESIANEWS.COM

Jujur , Terpercaya, Aktual , Dan Berani Bicara Fakta

terkini

SATU KECAMATAN DI KABUPATEN BANDUNG BARAT DI ANAK TIRIKAN

IWOINDONESIANEWS.COM
Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T13:01:22Z

 



BANDUNG RAYA_Iwo-Indonesianews.com

Kecamatan Saguling merupakan kecamatan yang paling terakhir di mekarkan  sejak Kabupaten Bandung Barat memisahkan diri dari kabupaten Bandung.


Seharusnya kecamatan Saguling mulai dari Jalan kabupaten maupun jalan Desa, penerangan Jalan Umum ( PJU )  dan infrastruktur lainnya harus lebih baik  karena kecamatan tersebut terhimpit oleh Kota Baru Parahyangan.


Menurut  beberapa Warga Saguling  Saguling ini selalu tertinggal  dari segala bidang dan sepertinya di anak TIRIKAN padahal kewajiban masyarakat sama dengan yang berada di perkotaan seperti membayar pajak. Ujarnya


Masih menurut warga kamaubsudah lewat jam 19.30 kecamatan Saguling seperti berada di dalam hutan  ini bisa dibuktikan karena selain tidak adanya Penerangan Jalan Umum ( PJU ) jalan nya pun rusak parah.imbuhnya dengan nada kesal.


Menurut H.B Sopandi  Ketua Tim Anti Pungli dan Korupsi Indonesia , seharusnya pihak pemerintah Daerah itu harus responsif dalam menanggapi keluhan dari Masyarakat .


Kami pernah ke Saguling disana ada jalan kabupaten sudah belasan tahun tidak pernah di perbaiki begitu pula PJU nya tidak ada yang ada itu hanya di desa cipangeran itu pun hanya 3 titik .


Tahun kemarin pihak dishub KBB secara besar besaran memasang PJU kenapa kecamatan Saguling tidak ada.


Banyak laporan kepada kami bahwa sepanjang jalan Kabupaten banyak kecelakaan  gara gara jalan jelek dan tidak adanya PJU.ujarnya


Diakhir pembicaraan H.B Sopandi Meminta pihak Pemda kabupaten Bandung Barat untuk turun kelapangan dan segera memperbaiki dan memasang PJU.harapnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SATU KECAMATAN DI KABUPATEN BANDUNG BARAT DI ANAK TIRIKAN