DETIK-IWOINDONESIANEWS.COM

Jujur , Terpercaya, Aktual , Dan Berani Bicara Fakta

terkini

Proses Penjaringan Anggota PPK Tanjung Morawa, Masyarakat Dukung Penuh KPUD Deli Serdang

IWOINDONESIANEWS.COM
Jumat, 10 Mei 2024, Mei 10, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T09:01:39Z

 



Deli Serdang_Iwo-Indonesianews.com

Gelaran Pilkada serentak Tahun 2024 segera terlaksana di seluruh Indonesia baik itu tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota.

Masyarakat akan memilih calon pemimpinnya yang layak menurutnya di daerahnya masing masing, apakah itu pemilihan kepala daerah Gubernur, Bupati atau Walikota Kota.

Terkait hal tersebut, di Kabupaten Deli Serdang persiapan demi persiapan telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang dengan melakukan dan melaksanakan penjaringan Komisioner  PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk di 22 Kecamatan yang ada di Deli Serdang. 

 

 ..Kemudian untuk wilayah Kecamatan Tanjung Morawa sendiri, dari kalangan 0rmas ormas baik kepemudaan, ormas Agama, Paguyuban, tokoh pemuda dan masyarakat Tanjung Morawa merasa puas atas kinerja yang dilakukan KPUD Deli Serdang karena dari seleksi awal yang dilakukan tidak ada satupun peserta yang bermasalah dalam Pilpres dan Pileg kemarin. 

Kepuasan atas kinerja KPUD Deli Serdang itu juga pernah disampaikan oleh PKB Puja Kesuma Deli Serdang dan Pengurus Wakil Cabang Nahdhatul Ulama Kecamatan Tanjung Morawa melalui surat resminya kepada KPUD Deli Serdang khususnya Komisioner PPK Tanjung Morawa.

  

...Hal serupa yang diutarakan M. Hidayat salah seorang tokoh pemuda di Tanjung Morawa, dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja KPUD Deli Serdang dalam hal penjaringan untuk PPK.

"Nama nama yang sudah lolos dari beberapa calon anggota PPK untuk Kecamatan Tanjung Morawa akan mengikuti ujian berikutnya di KPUD Deli Serdang, masih ada lagi tahap tahap yang harus mereka lakukan di KPUD Deli Serdang", sebut Hidayat Jumat, (10/5/2024).

   

Masih kata pemuda yang sudah malang melintang di beberapa organisasi baik kepemudaan, Agama serta Paguyuban menambahkan lagi,  "KPUD Deli Serdang pasti berkerja profesional dalam penjaringan anggota PPK khususnya Tanjung Morawa, mereka tidak akan mungkin bermain main apalagi ada indikasi kecurangan, saya rasa KPUD hingga saat ini masih profesional, jadi mari sama sama kita kawal kinerja KPUD Deli Serdang, biarkan mereka bekerja sesuai tupoksinya, silahkan kalau ada masyarakat yang mau memberikan kritikan dan saran kepada KPUD itu adalah sah sah saja, tapi jangan intervensi kinerja KPUD, mereka lebih paham yang mereka kerjakan", sebut Hidayat.

     

Hidayat menyebutkan, bahwa KPUD pasti melaksanakan  proses penjaringan secara jujur, demi kepentingan demokrasi yang sehat di Kabupaten Deli Serdang.

" Ayo kita dukung Pilkada 2024 secara damai demi keutuhan hidup berbangsa dan bernegara, jangan karena ada hal kepentingan, kita pula yang jadi musuhan, pilihan kita boleh beda, tapi persahabatan lebih dikedepankan demi menjaga kerukunan bermasyarakat di Deli Serdang", tutupnya.( HR-RI-07)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proses Penjaringan Anggota PPK Tanjung Morawa, Masyarakat Dukung Penuh KPUD Deli Serdang