DETIK-IWOINDONESIANEWS.COM

Jujur , Terpercaya, Aktual , Dan Berani Bicara Fakta

terkini

Jaga Distribusi, HMR Bertemu 1.722 Distributor Pangkalan LPG 3Kg di Kota Batam

IWOINDONESIANEWS.COM
Kamis, 27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T02:07:51Z


Batam - Iwo-indonesianews.com | Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menghadiri Sosialisasi Distribusi dan Verifikasi Administrasi Pangkalan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3Kg di Kota Batam, di Harmoni One Hotel, Batamcentre, Batam, Kamis (27/7/2023).


Acara yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam tersebut, dihadiri Kadisperindag Kota Batam Gustian Riau, dan 1.722 distributor pangkalan di Kota Batam.


Kepada mereka HMR berpesan, agar mengikuti sosialisasi dengan sungguh- sungguh, agar nantinya dapat memahami sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari.


HMR juga mengajak para distributor untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. Menurutnya, Kota Baru yang moderen tidak hanya dilihat dari infrastruktur saja, melainkan juga dari kebersihan lingkungannya.


"Mari kita bangun Batam menjadi Kota Baru bersama- sama. Saya mohon kepada Bapak/Ibu tidak menyimpan LPG di sembarangan tempat, apalagi di jalan sehingga mengganggu orang lain dan merusak pemandangan," ujar HMR.


Selain itu, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut memaparkan pengembangan pulau Galang menjadi Eco City, Kawasan Ekonomi Baru yang meliputi kawasan industri, agrowisata, komersil dan perumahan, parawisata, hutan dan PLTS, konversi, dan cagar budaya.


"Pengembangan pulau galang ini memiliki total investasi 381 triliun dan akan menyerap kurang lebih 300 ribu tenaga kerja. Oleh karena itu, bapak/ ibu sudah harus mempersiapkan diri untuk menyambut ini," ungkap HMR.


Selanjutnya, HMR memaparkan pembangunan jalan utama lima lajur dari Batuampar ke Bandara hingga Nongsa, Pembangunan Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Pengembangan Pelabuhan Logistik Batuampar, dan Pembangunan LRT.


"Ini bisa saya lakukan karena adanya dukungan dan doa dari Bapak/ibu dan masyarakat Kota Batam. Mudah-mudahan ini cepat selesai, sehingga Batam sebagai Kota Baru secepatnya bisa dinikmati masyarakat Kota Batam," harap HMR.


Di akhir sambutannya, HMR mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk menyelesaikan setiap permasalahan dengan musyawarah agar dapat solusi yang tepat dan baik.


"Semua permasalahan di Kota Batam mari kita selesaikan dengan musyawarah bersama agar dapat solusi yang baik," tutup HMR. (Nursalim Turatea).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Distribusi, HMR Bertemu 1.722 Distributor Pangkalan LPG 3Kg di Kota Batam