DETIK-IWOINDONESIANEWS.COM

Jujur , Terpercaya, Aktual , Dan Berani Bicara Fakta

terkini

Dirlantas Polda Aceh Sambangi Imam Besar Baiturrahman

IWOINDONESIANEWS.COM
Sabtu, 29 Juli 2023, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T02:05:31Z


Banda Aceh — Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombes M. Iqbal Alqudusy menyambangi Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Prof. Dr. Tgk H Azman Ismail, Jumat, 28 Juli 2023.


Kedatangan Iqbal bersama jajaran itu untuk mendengarkan masukan sekaligus bersilaturahmi dengan Imam Masjid MRB, selaku menjabat baru di Polda Aceh. 


Dalam kesempatan itu, Iqbal menyampaikan bahwa jajarannya lebih mengedepankan penindakan yang humanis kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kesaradan dalam berlalu lintas.


Di hadapan Imam Besar MRB, Iqbal juga mengatakan tidak akan sembarang menindak pengendara lalu lintas, kecuali pelanggar, seperti aksi balap liar atau kebut-kebutan di jalan raya.


“Kita akan banyak melakukan yang sifatnya edukasi dan sosialisasi. Kecuali aksi balap liar,” kata mantan Kabid Humas Polda Jateng itu.


Sementara itu, Prof. Dr. Tgk H Azman Ismail mengungkapkan sejumlah persoalan lalu lintas, di antaranya situasi pengendara di Tugu Simpang Lima dan jalan di belakang masjid raya yang kerap melanggar.


Mendengar hal itu, Iqbal langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan evaluasi dan meminta agar memberikan penanda yang jelas, sehingga penggendara tidak lagi melanggar lalu lintas. 


“Kami akan evaluasi, sehingga jelas rambu-rambunya. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh di lalui, jalur yang benar dan jalur sebaliknya,” kata Iqbal. 


Disamping itu, Iqbal juga turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Menurutnya, sinergitas ulama dan umara merupakan kunci stabilitas. Karena peran tokoh agama sangat besar guna merawat dan menjaga kondusifitas di Aceh.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirlantas Polda Aceh Sambangi Imam Besar Baiturrahman